Senin, 18 Oktober 2010

1001 Cerita di Warung Internet (Warnet) Part.01

1001 Cerita di Warung Internet (Warnet) Part.01

Gw mulai kenal warnet sejak gw SMP. Dulu waktu SD boro2 main game, kerjanya belajar,ngerjain pr,ibadah,ngaji bantu - bantu ortu (belaga alim) :malu

Ke Warnet, ngapain lagi selain main game online. Sebenernya gw sih bisa main dirumah x_x cuma gw males aja kalo dirumah. Setiap gw pulang sekolah pasti rumah selalu kosong. Kedua ortu sibuk dengan dunianya masing2, kalau pun pulang itu pun sudah larut malam. Yang ada dirumah cuma Adikku tersayang dan si mbok. Adik gw cewe jadi nggak bisa diajak main bareng, masa gw diajak maen barbie2 an =D
Ya intinya gw ke Warnet cuma pengen cari keramaian,pertemanan, dan kegilaan. Dan gw dapet itu semua hahaha
***

Di SMP gw kenal Warnet sebut saja namanya " Prontera " dari sekolah gw waktu itu naik angkutan apa aja bisa, mau angkot kecil, bus,ojek,mobil pribadi,sepeda,sepeda motor, busway, namun sayang warnet ini belum disupport fasilitas bandara :ngakak
Nah dulu tuh kalo mau kesini pasti berebutan/ alias main cepet - cepetan nyampe. Gw punya gacoan tersendiri, gw memilih naik Metro Mini 77 , gak usah diragukan lagi. Ngebut man.......

Paling seru kalo papasan di jalan, salib - saliban sama bis lain yang isinya anak anak se-smp yang berebut ke Prontera itu, suatu kepuasan tersendiri kalo nyampe duluan hahaha.

Emang dasarnya kriminal, gw punya pengalaman cacat :D
***
Penguasa bandwidth
hahahaha, pokoknya kalo liat gw masuk warnet. Kalo buat internet mending lo semua pulang kerumah duduk manis nyalain tipi - tipi kesayangan, karena lo gak bakal bisa internetan disana, boro - boro buka fb dll, buka google kalo bisa aja syukur.

Pada awalnya gw cuma ngutak - ngatik di mozilla aja, jadi semua koneksi internet gw fokusin di komp gw :malu
Bosan begini aja gw mulai cara - cara ekstrim. Gw bentrokin dah tuh ip - ip komputer disana.
begini kisahnya...

waktu itu gw main di komp A4 suatu komputer dengan posisi strategis ( bukan strategis buat ngumpet2/ mojok lhooo..) Gw internetan seperti biasa dengan top speed tapi komp di depan,samping,belakang gw lama banget loading pagenya hihihi :malu Mulai lah aksi bejat saya, gw buka program trus gw bentrokin ip - ip perkomputer
Pertama gw liat komp A2 ada anak SMA, (waktu itu gw masih SMP) tuh anak laki2 internetan antusias amat sampe ditutup - tutupin layarnya langsung lah itu ip komputer gw bentrokin ke ip komputer disamping kiri gw yang kosong. Trus gak lama dia bereaksi.

Si anak SMA : Mas kok ini internetnya gak bisa jalan ? (makanya ajarin merangkak dulu dong :ngakak )
Bos Warnet : mana coba saya periksa.. (weeeis jagoan ya kan langsung beraksi :ngakak )
lama tuh orang utak atik Trus gw bentrokin lagi ip - ip komputer orang lain. Hasilnya si Operator warnet kelabakan muter2 dipanggil user yang mengeluh sepenuh hati :malu

Koneksi internet gw beuuh jangan ditanya kencek rek hahahaha =D
Tapi lama - lama kayaknya si operator curiga sama gw, dia ngelirik - lirik gitu. (dalem hati gw berdoa moga - moga dia kaga homo :malu) Alhasil gak lama setelah gw mau pulang gw bentrokin lah ip gw dengan komp lain, sebagai alibi hihihihi :malu2 Dan akhirnya semua user boleh pulang tanpa membayar :ngakak

***
Freak Indonesian Kid
Gw kalo main game sama lah seperti bocah - bocah kebanyakan, antusias dan penuh semangat :malu
tapi lagi - lagi gw punya pengalaman kriminal :malu

Gw pernah Mukul layar komputer sekenceng mungkin sampe gw sendiri takut itu layar bakal pecah trus gw kesetrum, gw pernah ngumpetin keyboard sama mousenya dibelakang komputer. Jadi kalo ada orang dateng kesannya kaya komputer rusak/ alias nggak bisa dipake hahaha, dulu juga pernah bola mouse diambilin trus dilempar/ditendang/bahkan dibuang keluar warnet :ngakak , trus ditinggalin dah tuh mouse tak berdaya

Ya berhubung pengetahuan saya di bidang komputer lumayan mumpuni saya bisa akal - akalin dah tuh. Gw bisa main gratis tanpa billing :malu.
Sistem Billing / pembayaran di warnet itu (prontera - red) main dulu nanti dibawah baru bayar ada listnya. Dulu belum ada paket - paketan (paket kombo,pahe ayam,paket seribu bertiga), apa lagi Delivery :ngakak
Bahkan gw pernah keluar - keluar aja belum bayar karena waktu itu rame banget yang bayar, sampe ngerubungin operator warnetnya, jadi gw yang kecil semakin kaga keliatan keluar begitu saja :wtf

Nah bagi gw itu sih biasa, yang ini ekstrim
Waktu itu SMP gw pulang cepet, alhasil temen - temen gw main lah di Prontera itu dari pagi sampe sore, Lalu di komputer tertera billing udah sampe angka 30.000an suatu angka yang mencekik kantong anak anak smp x_x

alhamdulilah kalo gw sih bisa - bisa aja bayar,duit selalu subur ( apalagi kalo bukan karena ortu dan nabung :malu)
tapi gw pengen gila - gilaan, trus gw takut - takutin temen gw
Si Goblok : Wah dah 30 ribu gimane lu ? kaga bisa bayar ditelanjangin dah lu. Trus kepala lu dimasukin Fan sampe putus :ngakak
Teman - teman ~ Sudah pucat pasi lemas tak berdaya x_x x_x
Si Goblok : ya udah ayo kebawah bayar, masa lo mau kabur ? parah lu kriminal
semua kebawah tapi dasar bocah, karena rame jadi gerasak gerusuk kaga jelas, ada yang lari - larian ada yang lemes sampi memelas melas minjem duit " nanti gw ganti ya besok " hahaha
Tolollnya temen - temen gw pada gak mau bayar cuma beberapa doang yang bayar, mereka ada yang terinspirasi cara gw, kalo pada ngerubungin operatornya kabur.

Gw punya siasat kegilaan tersendiri, sebelum temen - temen gw pada turun gw turun duluan trus nyamperin operator warnetnya dengan tampang baik hati.
Si goblok : Mas internet dong.. :yeah
Bos Warnet : Loh lo bukannya udah main tadi di atas ? :emosi
Si goblok : enggak kok, tadi gw cuma nontonin temen2 main, gwnya belum main :yeah
Bos Warnet : oh ya udah di A4 kaya biasa ya
Si goblok : ok bos :ngelirik

Akhirnya gw internetan dah tuh dibawah, gw kaga bayar yang 30.000 itu cuma bayar internetnya yang 3.000 :ngakak
Gak lama itu operator marah marah karena temen - temen gw pada kabur - kaburan :apa?? hahahaha cacaaaaat temen - temen gw pada kabur hahahahahaha tuh operator namanya Deny

Deny : wah tor, bilangin tuh temen - temen lu kalo nggak bisa bayar jangan main - main lagi. Brengsek amat kabur
Si Goblok : wah saya gak tau bang, maafin temen saya ya bang besok saya bilangin deh :yeah

whahahahaha padahal gw yang paling brengsek



Tidak ada komentar:

Posting Komentar