Senin, 18 Oktober 2010

Aku dan Dia




Seorang Senior bertanya kepada Juniornya " Alasan kamu ikut Paskibra apa ? "
" Saya ingin menjadi Paskibraka ! " jawab sang Junior dengan penuh percaya diri..

***
Tidak pernah gw sangka, pertanyaan itu menjadi sangat berarti dalam hidup gw. Memang terlihat sepele tapi Tuhan punya maksud tersendiri.

3 tahun setelah saat itu gw masuk ke sebuah SMA di Jakarta, seperti biasa anak smp lainnya menjalani ritual MOS. Hingga akhirnya sampai pada acara demo Ekskul. Hmm, gw sebenernya suka ekskul basket,bola,futsal tapi sayang itu terlalu ramai orangnya jadi males sendiri gw. Akhirnya ada demo ekskul Paskibra, ekskul gw dulu waktu smp. Dan gw gak sangka ternyata ada senior gw di smp dulu,sekarang jadi anggota paskibra di SMA ini juga.

Beberapa hari kemudian masing" murid sibuk mencari2 ekskul, gw nggak anggep pusing masalah ini. Nanti juga dapet ekskul kok ngapain grasak grusuk sana sini nyari ekskul. Akhirnya gw daftar disalah satu ekskul Beladiri (MP).
Tapi ternyata ekskul Paskibra di sekolah gw kurang cowonya alias kebanyakan cewe, dan satu - satunya cowo, itu juga temen gw waktu smp. Tiba" waktu istirahat siang(sholat zuhur) ada teman cewe kelas X-5 yang nyamperin gw, dia bilang

Cewe : " Eh, mau gabung ekskul Paskibra nggak ? "
Gw : " Wah, gw udah ikut ekskul MP, kalo 2 gw gak sanggup "
Cewe : " ikut aja deeh, KK seniornya tadi bilang suruh ajak kamu "
Gw : " hahaha salamin aja ya, sorry banget nih gw udah keburu daftar ekskul soalnya "
Cewe : " Oh ya udah nggak apa", makasih yaa "

Sial, padahal Tuhan udah memberi tanda ini ke gw, tapi gw belum sadari ini pertanda apa..

***
Setelah beberapa minggu, kegiatan ekskul dimulai. Kebetulan MP mulainya jam 9-10 pagi jadi nggak terlalu buru". Ternyata tempat ekskul gw jam 7-8nya dipakai buat latihan ekskul Paskibra dulu. Nah berhubung gw datengnya pagi jadinya gw liat dulu tuh Ekskul paskibra. Bener ada tuh senior gw sama tmn smp gw disitu. Tapi ada yang menarik perhatian gw, perempuan.

Waktu terus berlalu, gw-pun menjadi secret admirer-tuh cewe, Kelas X , XI gw berharap bisa sekelas sama dia, tapi nggak pernah. Sampai akhirnya kelas XII, gw pun sekelas.
Begitu liat dia, rasanya nggak karuan, deg - degan gimana gitu,haha
Tempat duduk dia sama gw pun gak jauh, gw dikiri depannya.

Hari - hari gw semakin menarik itu semua karena dia...
Hingga akhirnya kita tau, kelas XII pasti akan lulus dan meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Dan gwpun sadar, akan berpisah sama dia, kalo gw nggak 1 univ/institut.
Dia perempuan yang pintar, sedang saya hanya lelaki bodoh yang beruntung bisa sekolah di sini.
Wajar jikalau gw ragu nggak bisa satu Univ sama dia..

Dia berniat masuk FKUI, sebenernya saya mau mengejar FKUI demi dia, namun saya sadar betul bagaimana kemampuan saya.
Oleh karena itu gw belajar mati - matian demi bisa 1 univ lagi dengannya, nggak masalah gw jurusan apa yang penting bisa bareng.
Sehabis belajar, setiap malam gw berdoa kepada Tuhan, Berharap gw di ridhai, dan bisa 1 Univ dengannya nanti..

SIMAK UI
Dia ternyata belum diterima, gw ? jangan ditanya

UMB
dia masih belum beruntung, gw ? *speechless

tadinya gw kira dia bakal berjuang di SNMPTN, namun gw dapet kabar kalo dia mendaftar di ITB (USM 2 ) gw yang tadinya gak ada niatan sama sekali ke ITB (karena suatu alasan ) jadi ragu. Apa gw harus kejar ke itb ? Gw berdoa lagi dimalam hari, " Ya Tuhan, kalau memang engkau meridhai saya bersama dengannya, tunjukkan jalanmu Ya Allah, kuatkanlah tekad hamba, jangan pernah Engkau ragukan hamba, sungguh saya mencintainya hanya karena-Mu Ya Allah "

Akhirnya gw mantapkan juga ikut USM 2 ITB, nggak ada yang tau gw ikut tes ini. Bahkan temen2 dekat saya taunya, gw gak niat sama itb.

***
Tgl 8 Juni : ada Gladi Resik acara wisuda sekolah gw,
disitu dia ditanya sama temannya.
Temannya :Gimana umb keterima ?
Dia : belum nih, tapi gw ikut usm itb,
*jantung gw berdegup waktu dia nyebut kata" itb, mungkin ini pertanda lagi..

Tgl 9 Juni : sekolah gw wisuda.
Dari awal wisuda sampai akhir, gw kalo ngeliat dia rasanya nggak karuan. Sedih rasanya hati ini, karena merasa inilah saat terakhir gw melihat dia, bersama dia...

Pulang kerumah, gw dapet info kalo pengumuman usm dimajuin, akhirnya gw liat lah website itb, meskipun rasanya gw udah tau kalau orang seperti gw gak bakal diterima di itb.
Alhamdulilah, Tuhan memberi gw keajaiban gw diterima di STEI ITB, jujur gw terharu, gwpun menangis bukan karena STEI-nya, tapi karena disaat bersamaan gw dapet info kalo dia juga diterima di ITB (FMIPA)
Terima Kasih Tuhan mungkin ini Pertanda dari-Mu untuk ini semua...

Namun kebahagian itupun tidak berlangsung lama, karena gw nggak mungkin kuliah di ITB (karena suatu alasan) sedih memang, ternyata gwnya yang mengingkari doa selama ini...
Gw sedih, tapi gw percaya Tuhan mempunyai rencana-Nya sendiri

Pada akhirnya gw hanya berdoa untuk Kebahagian Dia,

mungkin tahun ini kita tidak bertemu..
Tetapi tahun depan, Demi Kamu
kita bisa bertemu lagi di FMIPA ITB
atau
kita bisa bertemu lagi di FKUI
atau
Kita tak akan pernah bertemu lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar