Senin, 18 Oktober 2010

Inikah Kematian yang Tertunda Part.02


Inikah Kematian yang Tertunda Part.02
perjuanganpun dimulai...

......
Sama seperti anak sma lainnya saya harus berjuang untuk melewati ujian - ujian saringan masuk ptn. Dengan situasi saya yang seperti ini nampaknya saya harus lebih kerja keras dibandingkan anak sma yang lain. Mungkin kondisi ini nampak seperti beban tambahan, tapi bagi saya ini sebuah hal yang memacu semangat saya, karena saya melakukan ini hanya untuk Allah, dan orang tua saya apapun itu pasti akan saya lakukan.

***
PERJUANGAN di JALUR PTN

Perjuangan Pertama
SIMAK UI, mungkin orang lain sudah sangat mempersiapkan untuk tes ini dari dulu". Tapi bagi saya genderang perang ini seakan ditabuh terlalu awal, disamping dari segi materi pelajaran/ilmu saya kurang mumpuni, kondisi psikologis saya sedang tidak karu - karuan, masih goyah dan rapuh. Masih sulit rasanya hati ini menerima kenyataan yang ada, mungkin lisan bisa berkata iya, namun hati terkadang terasa perih.

Terbesit dalam benak saya, sudah pasti gagal. Belum lagi teman, guru, dll sering bilang soal simak itu lebih sulit dibandingkan soal um ptn" lainnya *kalo menurut anda2 saya tidak tahu :malu2 . Bahkan guru di salah satu bimbel yang saya ikuti ( NF ) berkata kepada kelas ppls saya,

" kalian sih kayaknya nggak bakal keterima di simak, palingan kalian diterimanya di snmptn, karena sepertinya saingan" kalian di SIMAK itu kelasnya ada diatas kalian, nah kalo di snmptn itu saingannya se-level dengan kalian "


Apa reaksi anda ?
jujur gw kesel, dan jengkel. kok bisa - bisanya dia ngomong kaya begitu. Ya kalo untuk gw aja, gw terima. Tapi kalo ditujukan keteman teman saya yang hebat" itu rasanya nggak segitunya. Dalam benak saya berpikir, memang benar adanya seperti itu, karena logikanya yang pinter keterima di simak, yang sisanya sama keadaannya dengan kita, entah sama - sama kurang dari segi ilmu, sama - sama kurang dari segi kesiapan mental / fisik, atau sama - sama kurang beruntung. Dari sinilah gw bertekad kalo gw pasti bisa lulus SIMAK UI.

Besoknya bimbel lagi, jangan ditanya ya :malu gw masuk apa enggak

sekilas tentang bimbel saya
  • Pada awalnya saya ikut 2 bimbel, INTEN dan NF. Tapi tak lama kemudian orang tua saya secara sepihak mendaftarkan saya bimbel di GO. Hari - hari gw mendadak menjadi padat, senin - rabu (GO) selasa - kamis (INTEN) jum'at - sabtu ( NF ).

    Ya bisa diduga saya stress berat, beban pikiran dan fisik semakin menumpuk.
    Tapi dasar si goblok toro, bimbel sih 3 gw malah cabut terus :malu2
    Gw cabut karena pengen ngilangin stress yang ada dibenak pikiran, setidaknya saya pulang dengan kepala dingin di rumah, dan besok bisa sekolah dengan fresh. Nyatanya itu cuma sebatas omongan, setiap hari selama kelas XII saya selalu pulang larut malam jam 20.00 - 21.00 bahkan pernah sampa 22.00 masih dengan memakai seragam, akibatnya, pulang yang biasanya langsung belajar lagi dirumah kini gak bisa lagi. Baru sejam - setengah jam buka buku gw langsung ketiduran =p biasanya Ayah saya yang selalu mengingatkan saya untuk belajar, namun melihat kondisi saya, beliau menjadi iba. Lantas beliau menyerahkan semuanya kepada saya,terserah saya mau tidur terus sampai tahun depan juga nggak apa - apa katanya :ngakak

    Jangan ditanya lagi, modul GO sama sekali gak pernah gw sentuh, INTEN ya mending, NF cuma PS dan lembar tes apa gitu disetiap sesi yang gw kerjain..

Beruntung disamping ada " beban " tambahan saya juga mendapat motivasi tambahan, seperti yang udah saya posting sebelumnya. Gw juga berusaha masuk PTN karena " si Dia " :malu

Akhirnya, waktunya pun tiba. Tuhan berbaik hati DIA menempatkan saya tes bersama dengan sahabat karib saya Ben ( di SMAN 46 Jakarta ), setidaknya saya diberi keyakinan/ dan dukungan oleh Tuhan secara tidak langsung. Ternyata banyak sekali teman2 saya yang tes di 46 waah makin percaya diri nih, hilang semua rasa ragu" yang ada =D

Pada akhirnya hasilnya di umumkan

HASIL SIMAK UI 2010
  • saya diterima dijurusan matematika UI pil. ke 2 , alhamdulilah.
    Tapi si Dia belum diterima (kalo saya nggak salah :malu) saya lebih memilih diam, dan bertingkah seolah - olah saya gagal, dan tidak diterima. Dan akhirnya semuanya pun tidak tahu saya diterima di jurusan tersebut.
    Ya akhirnya saya lepas juga itu mat :malu ampun jgn ditampol

Perjuangan Kedua
Ya teman - teman saya sudah pada berbahagia dengan kelulusan mereka, tetapi saya masih harus tetap berjuang :nubie emang rasanya risih sih kalo ditanya
penanya : eh tor gimana simak ?
si goblok : gw masih harus berjuang di umb
penanya : ok semangat ya tor !

si penanya : gimana simak tor ?
si goblok : masih nunggu umb/snmptn nih

si penanya : gimana simak ?
si goblok : nanti gw susul lu di umb/snmptn

si penanya : kemarin hasilnya gimana ?
si goblok : hahaha gw bener2 ngasal jawabnya, asal2an aja mah

ya lebih baik saya terlihat bego, daripada saya terlihat sombong. Lagi, saya belajar dan belajar, bermain dan bermain. 15 % belajar, 15 % terlihat belajar 30 % bermain 40 % menggila. Gobloknya gw buku yang gw pelajarin itu2 aja hahaha gak ada yang berubah, hanya mungkin buku inten/go/nf yang belum gw buka ya jadi gw buka :malu

Singkatnya UMB gw tes di SMPN 13 kebayoran, kondisi kesehatan saya sedang memburuk ditambah saya terkena penyakit cacar untuk yang ke - 2 kalinya (saat tes saya belum ada cacar-red baru panas dingin)
LAGI Tuhan berbaik hati menempatkan gw tes bersama dengan seseorang, perempuan. Ya dia juga tes disini bareng sama gw :puyeng2
Gw jadi semangat =D , gw kerjain tuh soal sampe mampus sampe soalnya kaga bisa gw kerjain lagi alias kaga ngerti :malu2
Disini gw juga ketemu temen2 smp, yang udah hebat" udah pada keterima di simak kemaren hebat - hebat amat yak :puyeng2
Gw dipesen sama ortu, abis tes langsung pulang, karena fisik lagi gak sehat. Tapi gwnya bandel malah main dulu sama temen :hammer, akhirnya gw pulang udah lemes, besoknya cacarnya terlihat x_x

Pengumuman UMB
  • tak perlu berpanjang lebar, dia belum diterima. Saya anggap ini gagal

Perjuangan ke 3a
Setelah sakitan abis umb, saya harus bersiap2 menghadapi USM 2 ITB,saya mendapatkan tempat tes di Kampus ITB

Ya karena gw tau si Dia milih ITB, gw harus mati - matian berjuang lagi untuk bisa bersama, karena bisa jadi lewat usm ini gw bisa bareng (ternyata memang iya)
Akhirnya setelah sekian bulan gw menghilang dari peradaban GO, gw muncul dengan gagah berani. Gw yang tadinya paling sering cabut, jadi yang paling rajin dateng selalu paling pertama, langsung konsul" gajebo hahaha ya intensif kali ini benar benar berarti banyak untuk saya =D

Hasil USM 2 ITB
  • Diterima di STEI ITB, ya seperti biasa gw gak suka menggembor gemborkan diterima dimana, gw diem aja sampe ada yang nanya gw kasih tau. Syukur Alhamdulilah dia diterima di FMIPA ITB, suatu sensasi yang tidak akan pernah terlupakan

Perjuangan ke 3b
SNMPTN ya peluru emas terakhir saya, Ayah saya sering bilang dipagi hari kalo SNMPTN itu harus keterima. Ibarat kata orang jawa " jadilah seperti banteng ketaton " artinya apaan ? gw juga kaga tau x_x
:ngakak
Kurang lebih diibaratkan seperti banteng, yang tadinya gak bisa melompati pagar namun karena dalam keadaan terdesak jadi bisa, tadinya gak bisa lompatin orang jadi bisa, bahkan kalo perlu tugu monas dilompatin sama si banteng :ngakak

Ya apapun itu gw harus bisa di snmptn, lagi2 bodohnya saya buku yang saya pelajari hanya itu2 aja sama saja bahkan ketika latihan soal gw sampe apal soal dan pilihan jawabannya bahkan sampe apal opsi a apa opsi b apa dll hahaha *tololnya gw............

semua buku matematika gw pelajari, dan darisini terasa betul perbedaan saya pada kemampuan saya sewaktu simak. Sekarang saya ngerti, dulu gw gak tau soal limit itu soal kaya gimana, integral, trigonometri dll. yang gw andelin cuma b.ing , b.ind, bio, sekarang alhamdulilah gw sudah sedikit lebih baik dibanding terdahulu :malu

Kisah snmptn setidaknya saya sudah lampirkan sebelumnya =D
LAGI Tuhan berbaik hati menempatkan saya di SMK 15 , sehingga saya dapat bertemu dengan 2 orang itu ( si B dan si C) dan akhirnya saya dapat berbagi pengalaman snmptn saya dengan kalian semua :malu

Hasil SNMPTN
  • alhamdulilah diterima di IPB, dan untuk kesekian kalinya saya GAGAL diterima di fasilkom ui entah ada apa di fasilkom ui :mikir, yang gw niatin gak keterima yang gak diniatin keterima semoga STAN nggak seperti ini x_x. Untuk kali ini gw anggap berhasil karena si Dia nggak ikut snmptn. Jadi untuk yang ini gw kasih tau ke temen - temen kalo gw diterima

Pada Akhirnya gw masih belum tau nanti gw akan kuliah dimana, sepenuhnya gw serahkan kepada Tuhan,yang penting gw sudah berusaha.

Disini gw cerita tentang penyakit gw bukan untuk dikasihani, tapi gw pengen sekedar bersuara,dan berbagi.
Apa yang menimpa kalian janganlah sekali - kali dianggap sebagai suatu beban, anggep itu sebagai ujian Tuhan dan buktikan kalo kita memang layak untuk diuji. Tunjukkan kemampuan lo ke Tuhan, dan kesemua orang. Gak ada rintangan yang gak bisa kita lewati, semua bisa kita lewati asalkan ada tekad/kemauan dan usaha !

“Many of the great achievements of the world were accomplished by tired and discouraged men who kept on working.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar