Senin, 18 Oktober 2010

Fisika, mumet rek...


Fisika, mumet rek...
Part 1
Liat gambar diatas deh, kalo ngeliat rumusnya gw gak ngerti tapi kalo ngeliat gambarnya ngerti x_x

Dari smp sampe sma, gw emang paling lemah soal fisika. Kalo temen2 yang lain udah ngerti, gw masih harus ngulang berkali2 baru ngerti. Kalau ada pelajaran fisika di sekolah, gw malah asik gambar" gak jelas wahaha :ngakak

Meski begitu gw sadari betul, fisika itu erat hubungannya dengan perkembangan teknologi.Sialnya gw orang yang suka banget sama teknologi. Ya tapi itulah gw emang gak ngerti fisika, mulai dari simbol2 gak jelas sampe teori" yang make bahasa njelimet gak karuan :puyeng2
Malahan gw lebih suka dikasih soal kimia yang susah dibanding dikasih soal fisika yang gampang :malu2 (soalnya yang gampang aja gw gak bisa kerjain :malu )

Tapi dibalik itu semua gw punya cerita" yang menyangkut mata pelajaran killer satu ini " FISIKA "


Annoying First Impression

Cerita ini waktu gw awal naik kelas 3 sma, dan lo tau apa yang spesial dari kelas 3 ini ? gak tau kan lo ? iya kan ? ngaku aja deh nggak tau, gak usah memaksakan diri gitu wkekeke

Ya yang menurut gw spesial adalah gw bisa sekelas sama si " Dia ". Semuanya berjalan lancar gak ada yang aneh2. Sampe tiba pelajaran FISIKA, oh maaan gw duduk didepan dan gw dapet guru yang bisa dibilang professor sejati, beliau gak cuma pinter ilmu fisika,tapi agama + beliau juga sering berbagi nasehat kehidupan yang menurut gw itu bagus banget, dan beliau sering nanya" gitu ke permurid, atau membuat bagaimana kondisi kelas supaya anak2nya aktif. Dan kalau gw yang ditanya = SKAK MAT x_x

Oke lanjut, waktu itu diawal belajar tentang gelombang bunyi,gelombang mekanik,gelombang tsunami,sampai gelombang cinta :ngiler
Ribet bener deh, malah belum ada buku nya lagi, jadi cuma liat dia nyoret" di papantulis trus nyatet, dan gw seperti biasa asyik ngegambar2. Waktu kelas 1 gw pernah ke gep, malah asyik ngegambar gw disuruh kedepan trus di interogasi :

Professor : Loh mas kok kamu malah asyik - asyikan menggambar ? sudah ngerti ya ?
Si goblok : maa..aaf pak, saya mau nyatet. tapi saya sendiri nggak ngerti yang dicatet apaan.
Professor : ya udah coba kamu kedepan dulu, bawa buku gambarnya juga ya sekalian !
Si goblok : iya pak, ( mampus kiminikipe ini urusannya, mau dipermalukan kali gw yaa ? x_x )
Prosessor : Mas kamu suka menggambar ya ?
Si goblok : ya suka pak, tapi saya lebih suka cewe :hammer
Professor : Ayah kamu kerjanya apa ?
Si goblok : wiraswasta pak (udah kaya orang bego gw didepan, waktu kelas 1 baru2 masuk sma ini,udah kayak begini aje)
Professor : trus kamu mau jadi designer/ arsitek ya ?
Si goblok : Nggak juga pak, saya maunya jadi batman B-) eh kaga deng, saya mau jadi Menristek pak !
Professor : Wah, kamu punya cita cita tinggi juga ya ? ya tapi memang harus begitu, kalau nanti gak kesampean ya nggak apa - apa paling2 jadi kuli bangunan XD Ya udah kamu kalau mau nerusin gambar ya nggak apa - apa ndo, tapi jgn lupa belajar yaa ^^
Sigoblok : Iii.yaa pak (wuajegile gw kira gw mau dikemplang pake buku fisika yang tebel gitu gak taunya begini doang, baik bener nih guru, *padahal dia sebenernya melas kali ya, ngeliat gw udah cungkring gini kalo digebok pake buku pasti jadi dendeng =D)

Back to story, waktu itu dia ngasih pertanyaan" gitu sehabis diterangin materi - materi tentang gelombang2 cinta :ngiler

Dan sampailah pada satu pertanyaan yang sulit, dan sekelas gak ada yang bisa jawab.

Professor : Hayo anak - anak ada yang tau jawabannya apa ?
Anak - anak : (diem semua kaya disumpel ban truk tronton)

Tuh guru nanya lagi berkali - kali, dan hasilnya tetep sama, gak ada yang nyaut semua hening.
Trus dia ngomong :

Professor : Siapa yang nggak jawab/isi ?

gw tau dengan jelas semua anak2 nggak ada yang ngisi, karena kalo ada yang ngisi pasti ada yang bergumam atau paling nggak berdesis (kaya uler aja) ini semua pada diem. ya udah gw ambil kesimpulan pasti banyak nih yang ngacung.

Si Goblok : saya pak (dengan penuh jiwa kesatria, gw ngacungin telunjuk gw dengan tegak laksana pedang dipenogoro )

Dan lo tauuuu ??? gak ada yang ngacung oiiiiiiiii , cuma gw doang. Alhasil seisi kelas nengok ke gw semua. Gw udah kaya ditelanjangin aja rasanya :ngakak
Bahkan temen sebangku gw-pun gak ikut ngacung (Erfan)

Lantas si Professor berbicara :
(dalam hati gw, wah pasti gw dipuji nih karena gw 1 - 1nya dari 40 orang yang jujur =D)

Professor : Yak mas, nilai kamu NOOOOOL !

:wtf :wtf :wtf :wtf
wajjflasjdkafj;kwlej;aflksjd;lfkajw

stress gw, depresi berat, lemes gak karuan rasanya gw pengen lompat dari lantai 3 trus gw naik angkot kerumah, pulang kampung.

Ah bukan masalah nilai 0-nya, tapi gw malu bener sama si " DIA "
Lengkap lah sudah, gw dah jadi orang terbego dikelas, dan dia gw tau orang terpinter dikelas.
Dan gw gak tau apalah gw jadinya dibenak dia,

Lalu Si Erfan bilang begini:
Bocah FTSL : Sory yaa tor, gw jadi nggak enak nih, cule bener
Si Goblok : slow aja kali ( Padahal si kagak, gw pengen jedotin kepalanya ketiang bendera trus gw kerek ke atas, sambil gw nyanyiin lagu maju tak gentar membela yang benar )

Tapi ya sudahlah siapa peduli ? biarlah orang bilang gw bego, atau idiot. Yang terpenting adalah gw udah berani jujur, meski rasanya empet banget :wtf
Meski gw gagal jadi pahlawan kelas :ngakak setidaknya gw jadi pahlawan diri gw sendiri. Dan gw harap si " DIA " tau apa yang sebenernya.
Dan ternyata nilai itu gak pernah dimasukin lhoo ke buku nilai =D

Gak lama si Professor ngasih tau jawabannya, dan lo tau ?
  • Ternyata jawabannya sama kaya jawaban yang gw udah pikirin :hammer :hammer

“Integrity is telling myself the truth. And honesty is telling the truth to other people.”
“Honesty is the first chapter in the book of wisdom.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar