Senin, 18 Oktober 2010

SNMPTN oh SNMPTN part.01

Jauh dijaman dahulu kala sebelum seleksi snmptn dimulai, dah sebelum umb 2010 dimulai gw udah mendaftarkan diri snmptn di webnya :puyeng2

Tuhan-pun menempatkan gw untuk tes di SMK 15 Kebayoran Baru (snmptn) <== fyi ini sekolah bentuknya kaya asrama/rumah kos-kosan/susun
setelah sebelumnya umb saya di SMP 13 Kebayoran baru juga GAGAL
Ada yang unik ternyata kedua sekolah ini letaknya tidak begitu berjauhan :malu

OK langsung aja ke acara snmptnnya x_x
Saya dapet di ruang 1, dalam benak terbesit " wah gw yang daftar pertama, kali yak " :wtf
sialnya teman2 sma saya daftar snmptnnya di akhir2 masa penutupan, otomatis nggak ada yang satu lokasi :hammer

Dateng pagi2 belaga jagoan, gw langsung masuk lewat gerbang, ( iyalah masa lewat atap :wtf)
gw langsung liat papan pengumuman ruangan" - padahal gw udah tau ruangan gw dimana, tapi gak tau kenapa saya sok asik aja liat2 papannya abis udah mastiin kalo ruangannya sama gw langsung capcus

Bodohnya gw gak tau ruangan 1 itu dilantai mana dan gw main jalan2 aja, begitu gw jalan dikoridor *eng ing eng* gw langsung dipelototin sama perserta snmptn yang lain, wah salah apa gw, gw bukan terroris kok santai aja, dan gw bukan joki T.T lantas saya memalingkan wajah saya ke kiri, dan ada tangga disana.

Naiklah gw kelantai atas, diatas gw jalan" dan beruntung saya langsung nemu tuh ruangan 1, langsung aja deh gw masuk, ett masa di mejanya gak ada nomor ? wah2 gak disiapin apa ya sama panitian-nya. Lagi2 pikiran sok jagoan saya bekerja, saya langsung duduk semena2 di bangku belakang. Gak lama kemudian ada seorang perserta yang dianter bapaknya dateng, dan sedikit berbincang2 , gw yang duduk dibelakang baca buku sambil celingukan dengerin percakapan mereka :malu

Si Bapak : Ini ruangan 1nya
Si Anak : iya (gw juga tau, emangnya gw gak bisa baca apa )
Si Bapak : ya udah kamu duduk aja ya
Si Anak : iya, makasih ya paa..
*si anak masuk trus ngeliat ke meja (ke meja bukan kemeja :hammer) loh kok gak ada nomornya, trus dia lari lagi keluar,
Si Anak : Paa ini gak ada nomornya,
Si Bapak : Ah masa ( tuh kan nih anak gak bisa baca, makanya gw temenin)
*si bapak masuk lalu heran ngeliat gw, kok itu anak bisa duduk disitu berarti tuh anak udah tau tempatnya. lantas si bapak menginvestigasi Dinding2 di ruangan semua kertas,poster di bolak balik cuma buat nyari barang kali ada keterangan tempat duduk, hasilnya pun nihil. Akhirnya si bapak frustasi dan lompat kebawah :wtf (haha lebay mode on)

Akhirnya si anak, nyamperin gw
Si Cewe : eh ini duduknya suka2 ya ?
Si goblok : nggak, ini belum ada nomornya aja (gw jawab gak menoleh sedikitpun)
Si cewe : oo gitu... *langsung keluar, merasa terintimidasi oleh jawaban gw kali..

Gak lama ada 2 orang cowo masuk, yang satu si (A)langsung duduk di seberang gw, yang satu si (B) diujung sana,
Si A : Eh bos ini kok gak ada nomornya ?
si goblok : ya, nanti dikasih tau pasti sama panitia * gw baca2 lagi si B ikutan nanya

Si B : Eh ini belum diatur ya
Si goblok : iya belum sabar aja *dari tadi orang nanya kaya begini mulu :wtf si A ngmong lagi

Si A : eh Bos ...
*( kalo lu nanya kaya tadi lagi gw timpuk papan jalan nih :pentung)
Si A : gw mau ke kamar mandi nitip tas yaa
Si Goblok : ok, sip (yak saya telah beralih profesi dari peserta snmptn jadi penyedia jasa penitipan barang :malu2 )

Anehnya tuh anak gak balik2 lagi, sampe pengawas dateng, trus minta semua yang didalem keluar karena baru mau ditempelin no peserta ke mejanya :hammer
Gw keluar tuh dengan ngebawa tas si A, diluar gw diajak ngobrol sama si B

Si B: dari sma mana ?
Si goblok : dari sma 34 jkt, lu darimana ?
Si B : gw dari sma 3, eh 34 itu dimana ?
Si goblok : itu di pondok labu, dari sekolah lu naik bus transjakarta, trus naik angkot sekali 61-Red *oh maaan....pertanyaan yang polos namun tampak seperti menghina saya sehina hinanyaa T.T
--> singkat kata gw kenalan ternyata laki2 ini bernama Alvian, memilih jurusan T. industri UGM, dan ipb
Ada yang mengalihkan pembicaraan gw, gw liat Si A !!! dia dari luar smk wah sialan tuh orang bilangnya ke wc tapi malah keluar bangkeee :pentung gak lama dia naik ke atas, trus gw sengaja gw agak ngumpet, dia celingukan ke kelas nyari tasnya, udah kaya orang ke ilangan anak
dia nampak berkeringat dingin, pucat, lemas , lesu gitu.. Dan gw pun menampakkan diri laksana Jagoan, gw samperin dia trus gw kasih tasnya
Si goblok : ini tas nya *memasang muka baik hati nan bersahaja
Si A : Wah terima kasih banget yaa *tersirat rasa bahagia luar biasa di wajahnya

Bel pun berbunyi, semua peserta masuk dan mengisi biodata di ljk, Tapi Si A ini malah mondar mandir kaya hansip ditinggal kimpoi lari..
ditanya lah sama pengawas
PENGAwas : kamu kenapa ? pengen ke wc ? *dalem hati gw bilang, mampus lu kena karma ngibulin gw haha
Si A : ini pak, kok saya gak kebagian tempat duduk ? *gw baru sadar kalo semuanya udah keisi
PENGAwas: loh emang no ujian kamu brp ? bener di ruang 1 ?
Si A: iya pak di ruang 1, *keringat dingin lagi dia
si pengawas mengambil kartu pesertanya dan membacanya dengan membabi buta, lalu..
PENGAwas: " INI MAH DI RUANG 10 " *dengan nada tinggi, dan dengan rasa penuh kemenangan
Si A : wah, oh iya maap pak maap, si bocah lari tunggang langgang keluar.. braakkk, wah kenapa tuh ??
ternyata dia jatoh, tasnya kesangkut di gagang pintu kelas wkakaka meski saya merasa iba :p
bergegas dia bangkit menuju medan pertempuran...

saya juga begitu mengerjakan soal2 snmptn, dan naasnya saya sudah mengerjakan TPA semua, namun saya ketiduran zzz baru di titik2in jadi belum di hitamkan @_@ , saya bangun pas ada pengumuman ya waktu mengerjakan tinggal 3 menit lagi, alamat 3 menit kaya mau bikin pop mi aja :hammer
gw buletin dah sedapetnya (cuma 40an nomor,) gw tau gw lalai, tapi gw tetep bersyukur Tuhan udah memberikan kesempatan membulatkan :jempol

gw keluar, dan Alvian ( si B) membawa teman,
si C - nama Hamzah , memilih SI uin, pendidik mat unj :mantab
kita ngobrol2 biasa, lalu tiba2 si C bertanya abis ini tes apaan ?
Si goblok : abis ini tes kemampuan dasar
Si C : maksudnya ?
Si goblok & si B : ada b.inggris, b.indo dan matematika dasar
Si C : wah ada matematika ?? saya baru tahu
Si goblok : loh emangnya lo gak tau ?
Si C : iya gw sama sekali belum pernah ikut yang beginian
Si Goblok : iya nanti ada tes matematikanya, ini kaya begini contoh soalnya sembari memberikan buku untuk dilihat diraba diterawang...

setelah berbicara dan memberikan penjelasan ke si C, akhirnya gw bertiga jalan2 kedepan gerbang, sampe di gerbang berenti
Si C : Ini ngapain disini ?
Si B : lah gw nggak tau
Si goblok : gw juga gak tau :wtf, ya udah balik ke kelas aja deh
*oh maaaan ternyata saya memang idiot parahhhh

diatas kami ngobrol2, lalu saya memperkenalkan sebuah doktrin Mutakhir nan sesat..
Si Goblok : gw heran sama tmn gw , waktu simak dia belajar bareng sama gw, dia cuma belajar ekonomi doang, yang lain pasrah. Pas simak dia jawab Ekonominya trus sisanya dia tembak semua B, dan hasilnya ? dia doang yang diterima di FE UI, gw dan teman2 lainnya cuma bengong..

Si B : hahaha iya tuh B selalu benar :matabelo
Si C : wah iya ya B selalu benar :cinta
Si B : ya udah deh nanti gw jawab B aja, trus si C ikut mesem2
gak lama akhirnya masuk lagi,
gw kira nih orang bercanda aja sehabis keluar gw tanya
Si Goblok : gimana tadi ngisi semua ya ? :jempol
Si B : ah enggak gw ngisi sedapetnya aja B-)
Si goblok : lo gimana hamzah ?
Si C : gw cuma ngerjain 9, yang lain gw tembak B semua =D *sambil tersenyum penuh kemenangan..

Oh Man........ :wtf :wtf :wtf

*To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar